Tempat Wisata Pantai Lombok Yang Wajib Dikunjungi


Jadilah yang pertama untuk membagikan tips dalam artikel ini kepada keluarga, saudara, maupun teman-teman Anda.


Tempat Wisata Pantai Di Lombok - Halo cucu-cucu mbah gimbal? Apa kabarnya kalian semua? Masih dalam rangkaian tour mbah gimbal. Jika pada beberapa waktu yang lalu si mbah telah mengulas tentang Tempat Wisata Jakarta Yang Wajib Anda Kunjungi, maka sekarang mbah akan menambah pengetahuan kalian mengenai tempat witasa pantai di pulau Lombok dalam artikel ini, yang mbah gimbal kasih judul Tempat Wisata Pantai Lombok Yang Wajib Dikunjungi. Mantep kan? Siapa diantara cucu mbah yang punya cita-cita bisa liburan di pulau Lombok? Pasti banyak, ya karena memang pulau Lombok itu punya banyak destinasi wisata terutama pantainya. Ingin tau? Simak saja tulisan mbah : Tempat Wisata Pantai Lombok Yang Wajib Dikunjungi hingga selesai.

Akhir-akhir ini, tempat wisata pulau Lombok sepertinya sedang naik daun. Buktinya apa mbah? Ya lihat saja, banyak wisatawan baik dari dalam negeri maupun wisatawan internasional yang berebut tikel liburan ke Lombok. Masih kurang percaya? Coba buka koran, tabloid, ataupun internet, pasti banyak paket wisata dengan tujuan wisata pulau Lombok. Bener kan kata mbah?

TEMPAT WISATA PANTAI LOMBOK YANG WAJIB DIKUNJUNGI


Nah karena sedang terkenal, boleh lah kita juga mengetahui apa saja sih wisata pantai di pulau Lombok yang layak untuk kita kunjungi. Eh, siapa tau kita tiba-tiba kejatuhan rejeki, entah menang hadiah uang tunai atau menangin paket liburan wisata ke pulau Lombok, kan kita sudah tau duluan tempat indah-indah yang ada di Lombok. Atau, siapa tau ada diantara cucu mbah yang pengen bulan madu di salah satu pantai di pulau Lombok? Boleh banget itu!

Tempat Wisata Pantai Lombok

Pulau Gili. Tempat wisata pantai Lombok yang wajib Anda kunjungi pertama kali menurut mbah gimbal adalah pulau Gili. Pulau Gili sebenarnya berupa kepulauan yang terdiri dari pulau-pulau kecil. Wah mendengar itu saja sudah terasa indahnya ya? Pulau kecil tak berpenghuni, hamparan pasir putih yang bersih, air laut di pantai yang sangat jernih, terumbu karang sebagai habitat banyak hewan laut yang terlihat jelas, pasti indah banget bukan? Nah itulah yang ada di pulau-pulau Gili. Dari banyaknya pulau, ada 3 pulau yang paling terkenal karena keindahannya yaitu pulau Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno. Ingin ke sana? SAMA! Mbah gimbal juga ingin kok. Hehehe.

Tempat Wisata Lombok

Pantai Senggigi dan Batu Bolong. Pantai Senggigi memiliki karakteristik seperti pantai Kuta di Bali. Walapun tidak sebesar pantai Kuta, namun pantai Senggigi memiliki keistimewaan, yaitu berupa adanya terumbu karang yang menjulang ditengah pantainya. Hal tersebut membuat ombak besar akan pecah sebelum sampai di tepi pantai. Nah, hal ini membuat kawasan pantai Senggigi sangat cocok untuk snorkling. Masih disekitaran pantai Senggigi, Anda dapat menjumpai Batu Bolong. Disana Anda dapat menemukan tempat ibadah pura di atas karang yang terletak ditepi pantai. Mirip di Bali kan? Tapi yang ini tak kalah indah lho!

Wisata Pantai Di Lombok

Pantai Sekotong. Mengapa Pantai Sekotong mbah masukan ke dalam jajaran tempat wisata pantai Lombok? Jawabannya karena pantai dengan warna laut biru dan pasir putih ini masih 'perawan'. Maksud mbah, tempat wisata pantai sekotong ini masih asli dan belum banyak dijamah oleh manusia, jadi masih benar-benar alami banget. Pantai sekotong ini memiliki ciri khas yaitu dikelilingi oleh perbukitan yang melingkar. Ada yang punya saudara di kota Mataram? Nah kalau ada, mbah katakan kamu beruntung banget karena letak pantai sekotong tidak jauh dari kota Mataram. Jadi kamu bisa numpang nginap gratis tuh dirumah saudaramu.

Bagaimana menurut cucu-cucu mbah? Bagus-bagus kan wisata pantai di Lombok? Pulau dan pantainya mbah gimbal lihat masih asli dan belum banyak dijamah orang. Semoga para wisatawan yang suka berkunjung ke sana itu bertanggung jawab menjaga kebersihan dan kelestarian tempat-tempat wisata di pulau Lombok. Selain kita sebagai warga negara Indonesia bangga memiliki tempat wisata yang indah, kita juga tentu akan senang jika suatu saat bisa berkunjung ke sana, menikmati keindahan tempat wisata di pulau Lombok yang bersih dan tetap terjaga serta terawat keindahannya.

Nah, siapa diantara cucu-cucu mbah yang ingin liburan ke pulau Lombok? Yukkita kenalan dulu lewat kolom komentar, siapa tau waktu liburan ke pulau Lombok kita bisa janjian buat ketemuan... Hehehehe...

0 komentar: